5 Pilihan Minyak Telon untuk Menghangatkan Si Kecil

Setelah selesai memandikan bayi dengan sabun dan sampo bayi hingga membuatnya segar, rasanya tetap ada yang kurang kalau kita belum membalur tubuh si kecil dengan minyak telon ya, Moms? Ya, selain sering diandalkan untuk menghadirkan wangi yang khas pada bayi, minyak telon memberi rasa hangat pada tubuh si kecil. 

Minyak yang mengandung minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa ini memiliki banyak manfaat, diantaranya mencegah perut kembung dan masuk angin, melancarkan peredaran darah, dan melegakan pernafasan. Minyak telon juga sering digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi.

Saat ini cukup banyak merek minyak telon yang ditawarkan di pasaran dengan keunggulan masing-masing. Berikut 5 rekomendasi minyak telon yang bisa Moms pilih: 

  • Konicare
    Aroma Minyak Telon Konicare yang lembut dan khas dengan tingkat kehangatan yang pas, membuat produk ini menjadi salah satu minyak telon favorit. Selain minyak telon biasa yang dikemas secara khas dalam botol dengan tutup berwarna kuning, merek ini menawarkan varian minyak telon plus yang mencegah gigitan nyamuk dengan aroma lavender dan dikemas dalam botol dengan tutup berwarna ungu. 
  • My Baby
    My Baby Minyak Telon menawarkan keunggulan dalam komposisi berupa tambahan minyak serai (lemongrass), minyak citronella, dan minyak chamomillae, di samping ada kandungan minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa. Sehingga selain menghangatkan bayi, minyak ini juga berkhasiat melindungi dari gigitan nyamuk dan serangga, menghilangkan gatal-gatal, menyembuhkan eksim ringan, melembabkan atau menghaluskan kulit, hingga merawat tubuh dan rambut. Varian yang bisa dipilih yaitu My Baby Minyak Telon 6 Jam, My Baby Plus Minyak Telon 8 Jam dan 12 Jam. Untuk varian My Baby Plus 8 Jam dan 12 Jam ada kandungan tambahan berupa eucalyptus, yang tidak hanya membantu menghangatkan tubuh bayi tapi juga melegakan pernafasan dan mengusir serangga dalam waktu yang lebih lama. 
  • Switzal
    Minyak Telon Switzal termasuk produk yang juga banyak disukai dan digunakan. Selain karena khasiat minyak telon dan wanginya yang khas, kemasannya juga praktis dengan tutup botol flip top yang menjaga agar isinya tidak mudah tumpah. Produk ini juga relatif aman digunakan pada bayi dengan kulit sensitif.
  • Minyak Telon Lang
    Produk ini sudah cukup lama dikenal masyarakat Indonesia. Meski saat ini harus menghadapi persaingan ketat dengan merek lain, Minyak Telon Lang rupanya mampu bertahan dan tetap menjadi salah satu produk favorit. Inovasi pada produk ini selain khasiat minyak telonnya untuk menghangatkan tubuh bayi dan menjaga kelembaban si kecil, yaitu ada kandungan alami Natural Rhodinol untuk menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk bahkan sampai 10 jam. 
  • Tresno Joyo Minyak Telon
    Merek ini menawarkan varian yang beda dari yang lain yaitu minyak telon dalam bentuk krim. Meski beda bentuk, khasiat Tresno Joyo Minyak Telon sama dengan yang berbentuk cair, yakni menghangatkan tubuh bayi, mencegah perut kembung, meringankan gejala pilek dan batuk karena flu, hingga melegakan pernafasan. Cara penggunaannya juga tidak jauh berbeda dengan yang cair. Untuk mendapatkan khasiatnya, usapkan minyak telon cair atau minyak telon krim Tresno Joyo pada leher, dada, dan punggung si kecil.

Suka artikel ini? Ayo bagikan!