Pilihan Bubur Bayi untuk Buah Hati

Seiring pertumbuhan dan perkembangan fisik bayi, kebutuhan bayi akan gizi dan nutrisi akan semakin bertambah pula. Di samping tetap memberikannya air susu ibu (ASI), saat usia si kecil telah memasuki 6 bulan, Ibu juga harus mulai mempersiapkan makanan pendamping ASI (Mpasi) untuk lebih mendukung tumbuh kembangnya. 

Ibu bisa membuat bubur bayi sendiri. Namun ketika tak punya cukup waktu untuk menyiapkannya, bubur bayi instan bisa menjadi alternatif Mpasi sebagai selingan. Berikut beberapa merek bubur bayi instan yang bisa Ibu pilih sebagai Mpasi: 

  • Milna
    Produk Milna ini cukup lengkap macamnya. Ibu bisa pilih sesuai usia bayi dengan melihat petunjuk usia yang biasanya disertakan pada kemasannya. Pilihan rasanya pun bervariasi, beras merah, kacang hijau, aneka buah, atau kombinasi sayuran dan buah. Varian rasa ini bisa dipilih untuk bayi yang lebih suka rasa manis. Sedangkan untuk bayi yang cenderung suka rasa gurih, kombinasi sayuran bisa dijadikan pilihan. Namun, ibu tetap bisa memberikan varian rasa tersebut secara bergantian.

    Selain bubur instan biasa atau bubur instan organik, Milna memiliki produk yang dikhususkan untuk menaikkan berat badan bayi, yakni Milna Wgain. Milna juga punya seri Goodmil, yakni produk yang diformulasikan khusus untuk bayi yang memiliki alergi terhadap gluten dan casein. Cermati komposisi nutrisinya agar pilihan produk sesuai kebutuhan bayi ibu.
  • SUN
    Bubur bayi SUN selain memiliki komposisi nutrisi cukup lengkap, harganya relatif terjangkau sehingga sering menjadi pilihan untuk diberikan kepada bayi yang mulai mengenal Mpasi. Varian rasa yang bisa dipilih selain beras merah, kacang hijau, yakni buah seperti jeruk, apel, dan pisang susu. Rasa lainnya yaitu kombinasi sayuran seperti rasa brokoli dan wortel, ayam kampung dan bayam.
  • Nestle Cerelac
    Nestle Cerelac menjadi salah satu produk bubur bayi favorit. Di samping praktis menyajikannya, varian produk ini beragam. Dalam hal rasa juga sangat banyak, sehingga ibu bisa sambil memperkenalkan aneka rasa kepada buah hati tercinta, seperti beras merah, kacang hijau, apel jeruk pisang, apple crumble, kurma madu, wortel bayam dan labu, ayam & bawang, juga yang lainnya. 
  • Promina
    Ciri khas Bubur Bayi Promina adalah produk bubur bayi yang teksturnya sedikit kasar. Produk ini bisa menjadi pilihan untuk menstimulasi pertumbuhan gigi bayi. Bubur bayi ini bisa diberikan kepada bayi usia 6 bulan ke atas. Keunggulan lain selain kandungan gizi dan varian rasa yang ditawarkan Promina pada produknya yaitu kandungan minyak ikan yang baik untuk kecerdasan otak bayi dan antioksidan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh bayi.
  • Tepung Gasol
    Bagi ibu yang tak sempat membuatkan bubur bayi sendiri, tepung Gasol bisa jadi andalan sebagai Mpasi. Hanya dengan mencampurkan tepung organik ini dengan air lalu dimasak di atas api kecil selama sekitar 5 sampai 10 menit sampai mengental, bubur bayi penuh gizi ini pun siap disajikan. Ibu bisa juga menambahkan ASI. Ada 14 varian tepung Gasol yang bisa ibu pilih, beberapa di antaranya beras coklat, beras merah, beras hitam, beras putih, ubi, kacang hijau, kacang merah, pisang, dan five grains mineral.

Suka artikel ini? Ayo bagikan!