Rekomendasi Merk Pakaian Bayi Baru Lahir

Sambil menunggu hari kelahiran, kegiatan paling menyenangkan bagi ibu hamil adalah jalan-jalan, cuci mata, blanja-blanji keperluan calon jabang bayi. Boleh kok borong pakaian bayi. Tapi sebaiknya jangan membeli pakaian sembarangan. Ingat, kulit bayi masih begitu tipis dan sensitif. Bayi baru lahir membutuhkan pakaian yang lembut dari bahan berkualitas yang akan membuat kulitnya nyaman.

Pastikan pakaian bayi baru lahir yang Ibu beli dari bahan yang menyerap keringat. Sehingga si kecil tidak merasa kegerahan. Berikut ini adalah rekomendasi merk pakaian untuk bayi baru lahir yang boleh Ibu pertimbangkan:

  • Carter’s

Merk ini barangkali sudah tak asing bagi Ibu. Carter’s adalah brand Amerika yang ikut meramaikan pasar pakaian bayi di Indonesia. Produknya yang paling terkenal adalah jumper bayi dan juga sleepsuit. Carter’s selalu menggunakan bahan berkualitas yang halus dan lembut. Bayi pun akan merasa nyaman untuk bayi. Motifnya bervariasi dan banyak pilihan warnanya.

  • Velvet Junior

Velvet Junior adalah merk pakaian bayi produksi lokal yang cukup popular. Bahan yang digunakan tebal namun lembut. Ukuran baju-baju Velvet Junior ini relatif lebih besar dibanding merk lainnya. Sehingga bisa lebih lama digunakan. Badan Uji Internasional Independen OekoTex di Zurich, Swiss menyatakan produk Velvet Junior aman dan ramah lingkungan secara menyeluruh. Mulai dari bahan, proses pembuatan hingga baju bayi yang siap digunakan.

  • Libby Baby

Merk lokal yang satu ini mulai dilirik karena kualitas bahannya yang lembut dan nyaman dipakai, namun harganya relatif terjangkau. Libby Baby adalah merk pakaian bayi yang besertifikat SNI. Produk unggulan dari Libby Baby adalah sleepsuit, jumper dan romper. Motifnya sangat variatif. Libby Baby memproduksi pakaian dengan aneka ukuran sesuai usia bayi. Sehingga bila dikenakan sesuai ukuran, akan pas di badan bayi. Selain pakaian, Libby baby juga memproduksi aneka pernak pernik bayi seperti celemek dan bedong.

  • Mothercare

Merk yang satu ini berasal dari Eropa, tepatnya Inggris. Semua produk Mothercare dibuat dari bahan berkualitas terbaik yang lembut dan nyaman dipakai. Bagian kancing bebas dari bahan nikel, sehingga tak akan berkarat walau dicuci berkali-kali. Sleepsuit adalah produk unggulan dari Mothercare.

  • Fluffy

Fluffy juga merupakan merk pakaian bayi lokal, namun berkualitas. Produknya menggunakan bahan-bahan yang lembut dan menyerap keringat. Warna dan motifnya pun kekinian. Harga yang terjangkau adalah keunggulan merk ini.

Pada intinya, dalam memilih pakaian bayi baru lahir, sebaiknya hati-hati. Pegang sebelum membeli agar tahu kualitas bahannya. Tidak perlu membeli dalam jumlah banyak. Karena bayi akan cepat besar dan pakaian pun harus diganti sesuai dengan ukuran tubuhnya yang terus meningkat.

Suka artikel ini? Ayo bagikan!