Untuk Mengurangi Stres, Lakukan Ini Bersama Balita Anda

Mengasuh si kecil yang masih Balita itu bukan pekerjaan yang ringan. Apalagi kalau anak Balita-nya tidak hanya satu. Itu akan membuat Ibu sangat sibuk. Sehingga mengalami kelelahan fisik dan mental. Berikut ini adalah rekomendasi sejumlah kegiatan menyenangkan yang bisa Ibu lakukan bersama anak Balita tersayang. Kegiatan-kegiatan ini akan membantu meredakan stress karena kelelahan fisik dan mental yang Ibu alami:

1. Menyanyi
Ajak anak Balita Anda menyanyi. Menyanyilah bersama. Tidak masalah dengan suara yang sumbang. Kalau bisa memainkan alat musik, gitar atau piano, mainkanlah. Bermusik dan menyanyi bersama akan membantu meredakan stres.
2. Senam
Ajak Ananda melakukan gerakan-gerakan senam bersama. Putar musik dan mulai gerakan sesuai irama. Bisa juga menirukan gerakan senam di Youtube. Urat-urat yang tegang akan kendur. Ananda pun akan senang menirukan gerakan-gerakan ibunya.

3. Mewarnai
Mewarnai bersama atau bergantian adalah kegiatan murah meriah yang tak hanya menyenangkan dan membantu meredakan stress tapi juga membangun ikatan emosi serta melatih motorik halus Ananda. Mewarnai juga bentuk kegiatan untuk menyalurkan imajinasi yang sangat penting bagi perkembangan otak si kecil.

4. Memasak
Memasak bersama, mengapa tidak? Dapur berantakan, tidak masalah. Bisa dibersihkan bersama-sama pula. Memasak bersama juga kegiatan produktif karena akan menghasilkan sesuatu untuk dimakan. Stres Ibu akan berkurang. Sedangkan Ananda merasa senang bisa melakukan sesuatu bareng orangtuanya.

Semua kegiatan yang dilakukan bersama anak, akan menyenangkan. Apalagi bila didasari dengan semangat untuk melahirkan energi baru yang lebih segar untuk menjalankan aktivitas-aktivitas selanjutnya demi keluarga.

Suka artikel ini? Ayo bagikan!