Tips Mengkondisikan Keintiman saat Merencanakan Kehamilan

Merencanakan kehamilan bagi pasangan menikah penting demi mewujudkan keinginan akan hadirnya sang buah hati. Menjaga kesehatan tubuh dan pikiran, serta mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim, akan memperbesar peluang untuk bisa hamil. Namun ada hal lain yang juga menjadi bagian penting dari perencanaan kehamilan, yakni menjaga agar hubungan intim yang dilakukan pasangan suami-istri ini tetap menggairahkan dan menyenangkan bagi keduanya. Hal ini sebaiknya jangan diabaikan.

Berikut tips yang bisa Anda dan suami/istri terapkan untuk mengkondisikan keintiman saat merencanakan kehamilan: 

  • Ciptakan suasana romantis

Tidak ada salahnya menata ruangan kamar Anda berdua sedemikian rupa hingga bisa menghadirkan nuansa romantis di dalamnya. Mulai dari warna sprei tempat tidur, pencahayaan, suhu yang membuat nyaman, hingga aroma terapi yang bisa memunculkan gairah bercinta Anda berdua. Bila perlu iringi dengan musik yang lembut. Putarlah lagu-lagu romantis favorit Anda berdua. 

  • Matikan ponsel, laptop, televisi

Gangguan dari ponsel akan membuyarkan suasana bercinta Anda. Jadi sebelum memulai hubungan intim, sebaiknya segera silent suara atau lebih baik matikan saja ponsel Anda. Demikian pula untuk laptop maupun televisi yang ada di dalam kamar agar perhatian hanya akan tertuju pada pasangan, bukan hal lainnya. 

  • Perbanyak sentuhan dan ciuman

Awali keintiman Anda berdua dengan saling memandang, bersentuhan, berciuman, memijat, membelai rambut, atau memeluk. Selama bercinta, sentuhan maupun ciuman, terutama di bagian-bagian tubuh yang sensitif, akan semakin memicu gairah bercinta Anda bersama pasangan. 

  • Ungkapkan rasa cinta

Rasa cinta dan kasih sayang memang tidak harus selalu dikemukakan dengan kata-kata. Namun tidak ada salahnya pula ketika kita mengungkapkan perasaan tersebut kepada pasangan halal kita. Bisikan kata-kata cinta nan romantis di telinga suami/istri Anda akan semakin membakar gairah saat bercinta. 

  • Ambilah cuti untuk berlibur

Lakukanlah perjalanan berdua ke suatu tempat untuk mendapatkan suasana yang berbeda dengan rumah Anda, termasuk suasana untuk bercinta. Perjalanan liburan ini akan memperkuat ikatan cinta Anda bersama pasangan, menambah keintiman, mendapatkan pengalaman baru, serta menghadirkan suasana menyenangkan yang akan meningkatkan gairah bercinta Anda berdua. 

Suka artikel ini? Ayo bagikan!