Janethes
Janethes

Sosial Media kami:

Yang Bisa dilakukan Pasangan untuk Mendukung Istri Saat Hamil

Saat istri hamil, peran pasangan (suami) sangatlah penting. Apalagi saat hamil, terjadi perubahan hormon yang membuat emosi istri sangat labil. Sebagai suami yang baik, ini yang harus dilakukan untuk mendukung Istri. Semua untuk kebaikan keluarga dan terutama buah hati yang akan dilahirkan istri, loh!

  • Temani istri periksa ke dokter kandungan. Mendengarkan detak jantung bayi, melihat kepala, lengan, tangan, kaki dan mungkin kelamin bayi adalah sensasi yang akan meningkatkan ikatan antara Anda dan bayi yang akan dilahirkan isteri Anda.
  • Turut mencri referensi kehamilan. Browsing di internet dan membaca buku-buku tentang perkembangan janin atau semacamnya akan membuat Anda lebih siap menjadi ayah. Anda juga jadi relatif tahu tentang langkah apa saja yang dilakukan bila menemui masalah sepanjang kehamilan istri.
  • Banyak-banyak bicara dan berdiskusi dengan istri tentang berbagai hal yang terkait dengan kehamilan dan rencana kelahiran bayi Anda. Dengan demikian istri pun akan lebih tenang dan tidak merasa sendirian menghadapi masalah kehamilannya.
  • Membantu menjaga pasangan tetap sehat selama kehamilan. Bantu dan pantau asupan gizi istri. Pastikan dia minum vitamin pemberian dokter. Bantu dia jauh dari rokok dan alkohol. Dorong dia untuk mengkonsumsi makanan bergizi. Sesekali siapkan dia segelas susu atau buatkan dia jus buah yang penuh gizi. Pastikan juga dia mendapat waktu istirahat yang cukup dengan mengambil alih sebagian pekerjaan rumah tangga.
  • Sediakan banyak waktu untuk bersama-sama. Temani istri ke tempat senam hamil, dan temani dia jalan-jalan atau berenang.
  • Luangkan waktu untuk berinteraksi dengan bayi Anda. Elus-elus perut istri, berkomunikasilah dengan calon bayi. Ajak dia bicara atau nyanyikan sebuah lagu untuk isteri dan bayi Anda. Rasakan pula sensasi tendangannya. Selain berguna untuk bayi, ini akan memberikan efek menenangkan bagi istri juga.
  • Ikut kursus mengurus bayi. Tak hanya istri, suami juga harus tahu cara mengurus bayi. Supaya Anda tahu juga cara memandikan, memberi makan dan lain sebagainya. Jadi ketika istri berhalangan Anda bisa menggantikan. Lebih baik lagi kalau mengikuti kursus pijat bayi.
Suka artikel ini? Ayo bagikan!

Artikel Terkait Kehamilan

  • Aktivitas Ini Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental Ibu Hamil

    Aktivitas Ini Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental Ibu Hamil

    Banyak ibu hamil yang pada masa kehamilannya lebih sering hanya terkonsentrasi pada menjaga kesehatan fisiknya dan mengesampingkan kesehatan mentalnya. Padahal, menjaga kesehatan mental ibu selama keh...

    Baca selebihnya...

    oleh janethes pada Mei 3, 2021
  • Ini Gejala Ibu Hamil Mengalami Depresi, Jangan Sepelekan!depresi ibu hamil,

    Ini Gejala Ibu Hamil Mengalami Depresi, Jangan Sepelekan!depresi ibu hamil,

    Kehamilan pada umumnya akan  menghadirkan kebahagiaan bagi pasangan menikah, khususnya sang ibu. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga bakal dinanti-nantikan dengan antusias dan penuh suka...

    Baca selebihnya...

    oleh janethes pada Mei 2, 2021
  • Ibu Bermata Minus Tinggi harus Melahirkan Caesar? Mitos atau Fakta?

    Ibu Bermata Minus Tinggi harus Melahirkan Caesar? Mitos atau Fakta?

    Pernahkah ibu mendengar informasi bahwa ibu hamil dengan mata minus tinggi,  terutama minus diatas 6, tidak boleh melahirkan secara normal dan harus dengan jalan operasi caesar? Benar tidak sih?...

    Baca selebihnya...

    oleh janethes pada Mei 2, 2021
  • Setelah Melahirkan Haid Tak Kunjung Datang, Suburkah?

    Setelah Melahirkan Haid Tak Kunjung Datang, Suburkah?

    Masa nifas selepas melahirkan telah selesai, tapi sudah beberapa minggu berjalan mengapa haid tak kunjung datang ya?  Kondisi seperti ini kadang bikin ibu waswas. Apakah ibu sudah kembali memasuk...

    Baca selebihnya...

    oleh janethes pada April 19, 2021
  • Selulit Pascamelahirkan? Bahan-Bahan Ini Akan Bantu Mengatasi

    Selulit Pascamelahirkan? Bahan-Bahan Ini Akan Bantu Mengatasi

    Hamil dan melahirkan pada umumnya menjadi momen yang membahagiakan bagi seorang wanita. Namun banyak wanita yang kemudian mengalami stretch mark atau selulit di kulitnya hingga mempengaruhi penampilan...

    Baca selebihnya...

    oleh janethes pada April 8, 2021

Artikel Populer