Aplikasi Smartphone untuk Ayah Hebat

Merawat dan mengasuh anak merupakan tanggungjawab orangtua, baik itu ibu maupun ayah. Para ayah milenial kini tak lagi sungkan untuk mendampingi isteri sejak massa kehamilan hingga merawat dan mengasuh sang buah hati. Beruntungnya, perkembangan teknologi pun mendukung hal tersebut. Banyak dijumpa aplikasi berbasis smartphone yang dapat memudahkan kerja ayah membantu ibu mengasuh si kecil. Berikut ini beberapa aplikasi smartphone untuk ayah hebat yang bisa Anda manfaatkan:

  • New Dad – Pregnancy For Dads

Aplikasi berbasis Android ini menyediakan berbagai informasi yang berkaitan dengan kehamilan. Disajikan dengan bahasa sehari-hari dan praktis membuat aplikasi ini mudah dipahami dan digunakan. Untuk mengetahui perkembangan kehamilan, pengguna hanya perlu memasukkan tanggal dan umur kehamilan istri. Anda juga bisa mengulik beragam tips untuk membuat isteri selalu gembira selama menjalani kehamilannya.

  • The Guys Guide to The Delivery Room

Menemani istri melahirkan pasti jadi momen yang sangat mendebarkan bagi seorang laki-laki, apalagi yang baru kali pertama punya anak. Nah, aplikasi ini membantu Anda agar lebih siap untuk menemani isteri di ruang persalinan. The Guys Guide to the Delivery Room akan memberikan informasi step by step yang mudah dipahami. Mulai dari apa saja yang bisa dilakukan ketika mendampingi istri yang kesakitan akibat kontraksi, hingga setelah si kecil telah lahir.

  • Baby Monitor 3G

Meski Anda harus bekerja, bukan berarti Anda tidak bisa ikut mengawasi si kecil. Baby Monitor 3G, akan membuat Anda tetap terhubung dengan rumah dan ikut memantau kondisi bayi via HP. Setiap tingkah laku anak akan terpantau melalui aplikasi yang terhubung dengan kamera CCTV. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat menggantikan tugas isteri (mengawasi si kecil), jika isteri sedang butuh membersihkan diri, mandi dan merawat diri misalnya, atau menyelesaikan rutinitas rumah tangga.    

  • Baby Susher

Aplikasi ini dapat membantu menenangkan si kecil yang rewel. Aplikasi ini berfungsi memutar musik yang membuat rileks si kecil. Durasi putarnya bahkan bisa mencapai lebih dari 8 jam. Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan koleksi irama sendiri atau merekam musik ke dalam aplikasi.

  • White Noise Baby

Hampir mirip dengan Baby Shusher, White Noise Baby adalah aplikasi yang menyediakan koleksi musik klasik yang dapat membuat bayi lebih rileks dan tidur lebih nyenyak.

  • My Baby and Me

Untuk pertumbuhan si kecil, ayah bisa memanfaatkan aplikasi My Baby & Me. Jadwal makan, tidur, bermain hingga mengganti popok bisa diatur dengan aplikasi ini. Pun Ayah bisa memantau berat dan tinggi badan si kecil dari waktu ke waktu. Untuk urusan kesehatan, Anda bisa memanfaatkan aplikasi WebMD Baby.  Beragam artikel tentang kesehatan anak tersedia di sini, yang disusun oleh para praktisi dan ahli dari WebMD. Tidak hanya itu, Anda bahkan bisa berkonsultasi dengan dokter menggunakan aplikasi ini. Beragam aplikasi tersebut dapat digunakan dengan smartphone berbasis Android juga iOS, secara berbayar maupun gratis.

Suka artikel ini? Ayo bagikan!