Tips Ulang Tahun Seru Si Kecil Meski #DiRumahAja

Masa pembatasan sosial akibat merebaknya wabah Covid-19 belum akan berakhir. Pergerakan orang yang dibatasi, membuat beberapa aktivitas yang biasanya menimbulkan kerumunan pun tidak bisa dilakukan. Salah satunya adalah perayaan ulang tahun. Perayaan ulang tahun si kecil biasanya diisi dengan kemeriahaan dan kedatangan teman sepermainannya. Namun hal itu tentu tidak bisa dilakukan di masa-masa ini. Tapi jangan kecil hati, Anda tetap bisa memberikan perayaan ulang tahun yang seru kok untuk buah hati Anda, meski tanpa kehadiran teman dan kerabat.

  • Buat kue Ultah sendiri

Jika biasanya Anda memesan kue dan hidangan ulang tahun ke kedai atau katering, kali ini Anda bisa bekerja sama dengan si kecil membuat kue ulang tahun sendiri. Dengan mengajaknya membuat dan menghias kue, pasti rasa kue tersebut akan beda. Lagipula, mereka akan terus mengingat betapa menyenangkannya menghias kue ulang tahun untuk diri mereka sendiri.

  • Hias ruangan

Siapkan satu ruang khusus untuk dihias dengan dekorasi khas ulang tahun.  Ajak Ayah untuk meniup balon, dan memasangnya di sudut-sudut ruangan yang tinggi. Sebelumnya, ajak Si Kecil untuk memilih tema dekorasi apa yang ia inginkan. Mungkin tema Superhero, tema Bajak Laut, atau Princess Disney. Anda bisa membeli perlengkapan ulang tahun tersebut secara online.

  • Hadirkan teman melalui teleconference

Nah, saat kue udah siap, ruangan sudah dihias. Saatnya perayaan tiba. Anda tetap bisa menghadirkan teman-teman si kecil melalui conference call atau video call. Untuk yang satu ini Anda harus menghubungi orangtua teman-teman anak Anda sebelumnya. Anda juga bisa melakukan panggilan video dengan kakek-nenek, para sepupu dan kerabat lainnya. Ajak semua yang ikut conference call untuk bersama-sama bernyanyi lagu ulang tahun. Meski virtual, melihat teman-temannya di layar komputer tentu cukup mengobati kerinduan si Kecil bermain bersama teman-temannya.

  • Hadiah spesial

Jangan lupa untuk memberi hadiah spesial ya, Bu. Mungkin Si Kecil menginginkan suatu barang tertentu, atau Anda dan pasangan ingin memberikan hadiah kejutan. Semua bisa Anda peroleh tanpa harus keluar rumah. Cukup browsing di marketplace, hadiah untuk di kecil akan dikirim ke rumah Anda. Oh ya, kalau membeli barang secara online perkirakan waktu pengirimannya ya, agar hadiah bisa datang tepat waktu.

Suka artikel ini? Ayo bagikan!