Starter Kit yang Wajib Tersedia di Masa New Normal

Adaptasi kebiasaan baru (new normal) di masa pandemic Covid-19  sudah diberlakukan di beberapa wilayah di Tanah Air. Pergerakan manusia memang belum sepenuhnya dibebaskan. Fasilitas umum pun dibuka terbatas, dengan syarat protokol kesehatan yang ketat. Dari sudut pandang personal, setiap orang perlu memperlengkapi dirinya dengan berbagai benda pendukung new normal. Berikut ini starter kit yang wajib tersedia di masa new normal:

  • Masker kain

Masker kain minimal dua lapis wajib digunakan setiap kali Anda keluar rumah. Masker wajib digunakan untuk mereka yang sedang sakit ringan (flu) juga mereka yang sehat. Masker berfungsi untuk mengurangi risiko kontaminasi droplet atau cairan dari hasil pernapasan orang yang kita temui. Sediakan setidaknya dua helai masker cadangan dalam tas bepergian Anda. Ganti masker kain Anda tiap 3-4 jam sekali.

  • Hand sanitizer atau sabun cair

Hand sanitizer dan atau sabun wajib ada saat bepergian keluar rumah. Ini diperlukan untuk membantu menjaga agar tangan kita tetap bersih dari kuman, virus, maupun bakteri. Jika memungkinkan, selalu cuci tangan dengan sabun setiap kali selesai memegang barang atau lainnya. Jika tidak memungkinkan mencuci tangan, maka gunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 70 persen untuk membersihkan tangan.

  • Peralatan pribadi

Di era new normal ini, Anda sangat tidak disarankan memakai benda-benda yang mungkin dipakai secara bergantian. Misalnya mukena di musala kantor, alat makan, sajadah dan lain-lain. Untuk itu Anda perlu membawa peralatan pribadi saat hendak bepergian keluar rumah. Dengan melakukan ini, setidaknya Anda bisa mengontrol sanitasi dari barang-barang yang dibawa.  Selain itu, Anda juga tidak disarankan untuk tidak meminjamkan barang-barang pribadi kepada orang lain.

  • Suplemen makanan

Imunitas yang prima merupakan kunci badan sehat dan tameng terbaik terhadap segala macam penyakit, termasuk paparan virus Corona-2. Karena itu Anda harus menyiapkan vitamin yang dapat dikonsumsi kapan saja saat beraktivitas di luar rumah.  Asupan vitamin menjadi penting jika Anda adalah orang yang bekerja di lingkungan penuh polusi, bekerja dalam waktu yang panjang, atau justru bekerja tanpa mobilitas yang berarti (banyak duduk).

Suka artikel ini? Ayo bagikan!
Daftarkan email Anda dan dapatkan info terupdate dari kami