Hadiah untuk Anak yang Puasa

Memberikan hadiah kepada anak yang menjalankan puasa, mengapa tidak? Anak-anak belum balig. Belum punya kewajiban puasa, namun sudah berpuasa, itu prestasi yang perlu diapresiasi. Memberikan hadiah adalah salah satunya. Namun hadiah untuk anak yang berpuasa sangat baik ketika diberikan bukan sebagai iming-iming, melainkan diberikan sebagai kejutan di penghujung berakhirnya Bulan Ramadan.

Apa ya hadiah puasa yang tepat untuk anak-anak? Berikut ini kiranya bisa menjadi inspirasi hadiah puasa bagi ananda:

  • Perlengkapan sholat

Perlengkapan sholat adalah hadiah yang bagus untuk anak Anda yang salih/salihah. Berikan sesuai dengan kesukaannya. Misalnya anak suka warna biru, berikan baju koko atau mukena warna biru. Hadiah perlengkapan sholat ini akan memacunya untuk makin tekun beribadah.

  • Sepeda baru

Pada umumnya anak kecil suka bersepeda. Bila belum punya sepeda, ini hadiah yang sangat tepat. Bila sudah punya tapi sudah butut ataupun kekecilan, mengapa tidak memberikannya sepeda baru yang lebih besar

  • Perlengkapan sekolah

Perlengkapan sekolah seperti tas, buku-buku, sepatu adalah hadiah yang selalu ditunggu-tunggu si kecil. Lihat barang-barang si kecil, apa prioritas perlengkapan sekolah yang paling dibutuhkannya. Kalau sepatu sudah butut atau menipis solnya, belikan sepasang sepatu. Kalau tas sudah jelek atau ketinggalan zaman, belikan tas dengan model yang lebih kekinian sesuai selera si anak. Hadiah seperti ini akan membuatnya semakin semangat bersekolah.

  • Piknik

Hadiah piknik ke tempat yang asyik dan ingin dikunjunginya, pasti akan membuat si kecil girang bukan kepalang. Biarkan si kecil yang memilih sendiri destinasinya. Tentu saja yang masuk akal dan sesuai dengan bujet ayah-ibunya.

Nah demikianlah inspirasi hadiah puasa buat si kecil. Selamat mencoba!

Suka artikel ini? Ayo bagikan!