Jenis Olahraga Ini Menunjang Tinggi Badan Si Kecil

Anda merasa anak-anak bakal tumbuh pendek karena mayoritas anggota dalam lingkungan keluarga besar memang cenderung bertubuh pendek? Sepertinya Anda mesti melakukan sejumlah cara agar tinggi badan anak Anda tumbuh maksimal. Salah satu cara untuk menunjang tumbuhnya raga si kecil adalah memberinya makanan yang bernutrisi tinggi. Cara lainnya adalah melakukan olahraga.  Beberapa cabang olahraga berikut ini akan menunjang tinggi badan si kecil:

  • Berenang

Berenang menuntut semua anggota tubuh bergerak, meragang melawan gravitasi. Darah dipompa ke semua organ tubuh. Jenis olahraga ini sangat efektif untuk membuat tubuh anak tumbuh dan berkembang maksimal. Postur tubuh pun menjadi proporsional dan indah.

  • Bola basket

Jenis olahraga ini didominasi gerakan berlari, melompat. Ini membuat otot-otot kaki, tangan dan punggung bergerak dinamis dan konstan. Darah terpompa dari jantung ke organ-organ tubuh tersebut dan sebaliknya. Gerakan memasukkan bola ke jaring membuat tubuh bergerak meregang. Lempeng-lempeng tubuh berkembang maksimal.

  • Sepak bola

Sepakbola membuat kaki, lutut, punggung dan anggota tubuh lainnya bergerak aktif dan konstan. Olahraga ini juga menuntut pemainnya meregang dan melompat saat harus menyundul bola ke gawang. Olahraga ini memperkuat otot pada sejumlah bagian tubuh dan membuat lempeng pertumbuhan menerima darah yang kaya akan oksigen dan hormon.

  • Bersepeda

Olahraga ini disukai semua orang. Saat bersepeda, aliran darah pada area kaki dan lutut meningkat karena aktivitas menggenjot sepeda, sehingga merangsang pertumbuhan. Saat bersepeda, paru paru juga bekerja maksimal memasok darah ke seluruh tubuh. Sehingga membantu pertumbuhan.

  • Yoga

Yoga adalah olahraga pernapasan yang bisa menjadi pereda stress dan sangat bermanfaat untuk melepas ketegangan otot dan sendi. Gerakan-gerakan yoga sarat dengan peregangan.Hormon pertumbuhan mengalir dengan baik saat tubuh dalam kondisi santai. Ini cara yang baik untuk membuat tubuh bertambah tinggi.

  • Lompat tali

Olahraga ini menuntut seseorang untuk melompat terus-menerus secara konstan. Lompatan ini membuat tubuh meregang dan berkonstraksi menghasilkan hormon pertumbuhan ke seluruh tubuh. Ini membantu siapapun untuk bisa bertambah tinggi badan.

Selamat mencoba!

Suka artikel ini? Ayo bagikan!